Pengaruh Game Online Untuk Generasi Muda Jaman Sekarang

Pengaruh Game Online Untuk Generasi Muda Jaman Sekarang

Mobaanalog – Bermain game merupakan hiburan yang sangat menyenangkan untuk menghabiskan waktu luang, tak hanya itu dengan bermain game juga bisa meningkatkan daya motorik otak kita agar lebih terlatih untuk mengambil keputuasn yang tepat. Jika dilihat dari pernyataan tersebut maka terlihat jika bermain game itu mempunyai dampak yang positif.

Lalu kenapa orang tua kita di jaman dulu selalu melarang untuk bermain game? Karena di takutkan dengan bermain game terus bisa mengganngu keinginan kita untuk belajar sehingga merusak prestasi kira di sekolah. Karena sudah menjadi keinginan orang tua agar anaknya menjadi pintar dan berprestasi di masa sekolah.

Namun dengan semakin majunya tekhnologi maka semakin bagus berkembang juga game yang bisa kita mainkan, dimana di jaman sekarang ini sudah banyak sekali game online yang bertebaran dan bisa di mainkan dengan mudah. Apalagi kebutuhan smartphone yang tidak hanya sebagai alat komunikasi tapi juga sebagai alat untuk bermain game online.

Nah, karena itulah sudah tidak heran jika anak muda jaman sekarang sudah bisa bermain game online tanpa harus ijin dulu dari orang tuanya atau secara diam-diam jika tidak di perbolehkan.

Pengaruh Game Online Untuk Generasi Muda Jaman Sekarang

Sekarang pertanyaannya adalah apa sajakah Pengaruh Game Online Untuk Generasi Muda Jaman Sekarang? Jika ada pertanyaan seperti itu maka jawabannya bisa di bagi 2, yaitu bisa berdampak positif atau negatif. Tapi dampak tersebut juga di pengaruhi dari individualnya sendiri, misalkan kesadaran dari anak muda tersebut, game yang di mainkan, hingga ajaran dari orang tua.

Mari kita bahas satu persatu di mulai dari dampak positinya terlebih dahulu.

Biasnaya dampak positif yang bisa di ambil dari bermain game online adalah bisa bertambah daya pikir hingga megasah otak motorik kita. Mungkin yang paling bagus adalah bisa menghasilkan uang dari bermain game online, tapi yang di maksud bukan jual belinya tapi dengan menjadi atlit e-sport yang sekarang ini sedang gencar-gencarnya bermunculan di indonesia.

Nah, dari dampak positif tersebut juga harus di perhatikan beberapa halnya mungkin yang paling penting adalah game yang di mainkan dan juga kesadaran dari anak muda tersebut. Jika ingin mendapatkan dampak positif dari bermain game online maka game yang dimainkan bukan yang selalu menghabiskan waktu atau uang, karena banyak sekali game online yang bisa memberikan wawasan atau pengetahuan tambahan seperti simulasi atau sekedar bermain casual game.

Untuk kesadaran dari anak muda tersebut sebenarnya lebih mudah, yaitu bagaimanakah mereka memanage waktunya ketika bermain game online. Jika memang untuk mencari hiburan dan menghilangkan rasa jenuh maka bisa di kaitkan dengan dampak positifnya. Jadi waktu belajar tidak akan habis dengan bermain game online terus, dan bisa mendapatkan prestasi juga di sekolah.

Okey, berikutnya adalah dampak negatifnya yang mungkin paling banyak listnya yang akan kami terangkan.

Berbicara dampak negatif dari bermain game online memang sangatlah banyak dan juga beragam, dimana hal yang paling sering di bicarakan oleh orang tua adalah bisa merusak mata. Yap, itulah alasan yang di berikan orang tua ketika kita bermain game online terlalu lama.

Pengaruh Game Online Untuk Generasi Muda Jaman Sekarang

Memang perkebangan tekhnologi jaman sekarang sudah membuat layar di smartphone atau di pc menjadi tidak terlalu bahaya untuk mata, tapi tetap saja jika kita selalu memandang layar IPS LCD / Amoled terlalu lama maka bisa merusak mata sehingga penyakit yang paling sering di derita adalah mata menjadi minus.

Berikutnya adalah jadi malas untuk belajar, yang merupakan hal wajar jika seorang anak muda kebanyakan main game online maka menjadi malas untuk belajar atau yang terparah adalah mengerjakan PR di rumah.

Lalu dampak negatif lainnya adalah menjadi kurang pergaulannya atau tidak bisa bersosialisasi dengan tetangga di lingkungan rumahnya. Nah, ini juga sangatlah membahayakan, dimana menjadi kurang kenal dengan tetangga sekitar atau teman sebaya di sekitar rumahnya, walau mungkin masih ada yang masih bisa bersosialisasi walaupun sering bermain game online.

Dan yang terakhir mungkin yang paling berbahaya adalah suka membuang uang untuk membeli diamond atau bisa disebut isi cash di game online yang sedang di mainkan. Inilah hal yang tidak boleh sampai terjadi oleh anak muda jika sudah aktfi bermain game online karena akan menjadi adiktif dan selalu menghamburkan uang untuk hal yang tidak penting.